MEMBANGUN PASKIBRA SMK TERATAI PUTIH GLOBAL 4 & 3 BEKASI

Foto bersama anggota Paskribra bersama coach mereka Riza Dinantara

Sahabat Muda News – Bekasi. Pandemi dua tahun terakhir membuat kegiatan di semua bidang berhenti sejenak, terlebih kegiatan di sekolah. Ekstrakurikuler yang menjadi ajang penyalurkan minat & bakat siswapun terkena imbasnya. Lalu kemudian yang menjadi permasalahan mendasar dari tidak ada kegiatan ekstrakulikuler di sekolah pada dua tahun terakhir adalah terhambatnya proses regenerasi organisasi.

Hingga untuk memulai organisasi ini dilakukan dengan meraba dan berjalan dengan apa adanya dengan segala keterbatasan yang ada. Proses berorganisasi ini dimulai kembali dengan berbagai cara, mulai dari rekrutmen anggota baru, menyusun kepengurusan, merapikan perangkat organisasi dan membuat daftar kebutuhan hingga menentukan target yang akan dicapai.

Pihak SMK Teratai Putih Global 4 dan 3 yang berada di bawah naungan Yayasan Teratai Putih Global Kota Bekasi sangat memberikan keleluasaan kepada semua ekstrakurikuler untuk dapat memulai aktivitasnya kembali menyambut tantangan pasca pandemi dalam mempersiapkan tantangan masa yang akan datang. Dan hal ini disambut baik oleh siswa dan siswi yang ingin mengembangkan dirinya.

Paskibra langsung tancap gas dengan membidik beberapa kegiatan di dalam dan di luar sekolah. Sebut saja pada etape pertama ini untuk kegiatan internal mencanangkan akan menambah kemampuan siswa dari segi mental, fisik dan intelegensi. Ketiga elemen tersebut diharapkan dapat menjadikan siswa-siswi yang kuat, sehat dan berwawasan luas.

Latihan rutin setiap Kamis dan Sabtu juga menjadi pilihan anggota untuk menambah kegiatan di dalam sekolah untuk dapat melengkapi kegiatan di luar sekolah yang antara lain mengikuti beberapa lomba ketangkasan baris-berbaris dan tata upaca bendera pada tahun ini di event yang diadakan di seputar Kota Bekasi. Rencana kegiatan luar sekolah yang sudah di agendakan adalah study banding ke Paskibra Kota Bandung dan Paskibra Kota Cirebon.

Rencana kegiatan terdekat adalah pendidikan & latihan dasar sebagai awal perekrutan anggota baru Paskibra dengan mengadirkan beberapa pembicara dari pengurus Purna Paskibraka Indonesia tingkat Kota Bekasi. (AM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.