Komunitas guru belajar tentang Coaching

Komunitas Guru Belajar, kali ini sharing session soal bagaimana guru dapat melakukan Coaching

Sahabat Muda News – Bekasi. Hari sabtu bagi sebagian orang adalah hari dimana berkumpul bersama keluarga meluangkan waktu untuk melakukan aktifitas bersama. Namun sabtu lalu tepatnya tanggal 23 Nopember Komunitas Guru Belajar – Bekasi yang dimotori oleh mas Imam dan mba Mitha mengadakan sharing session dengan mengundang Ageng Priyanto Age untuk berbagi soal bagaimana seorang guru dapat bertindak sebagai seorang Coach.

Kegiatan Komunitas Guru Berbagi – Bekasi diadakan di Sekolah SD Citta Bangsa – Jatibening, kegiatan di mulai dengan pendaftaran sejak pukul 09.00. Kegiatan dibuka dengan mas Imam sebagai inisiator Komunitas Guru Belajar – Bekasi yang juga berafiliasi dengan gerakan Temu Pendidik Daerah.

Ageng Priyanto Age atau biasa di sapa dengan mas Age memulai sharingnya dengan sebuah kata COACHING, banyak peserta yang masih bingung dengan kata tersebut. Sharing session pun berlanjut hingga praktek bagaimana melakukan Coaching dan banyak peserta yang merasakan betapa penting ketrampilan Coaching untuk para guru, karena selain untuk dapat memberdayakan dan memaksimalkan peserta didik juga dapat digunakan untuk mengenalkan Coaching kepada para orang tua murid dan juga untuk memberdayakan strategi organisasi sekolah.

Kegiatan pun di tutup oleh mas Imam yang sehari-harinya sebagai guru di sekolah Alam Bogor, dan kegiatan pun di akhiri dengan foto bersama, harapannya sharing session soal coaching dapat lebih di perdalam lagi untuk para guru-guru karena menurut para peserta coaching dapat memberdayakan dan memaksimalkan potensi peserta didik. (AM)

Foto bersama setelah belajar tentang Teacher as Coach

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.